[DRABBLE] Acid And Base

https://i1.wp.com/202.67.224.133/pdimage/90/1466790_i7.jpg

Tunggu sebentar. Mengapa aku harus mempelajari ini?

“Jongin, ini materi anak sekolah dasar.”

“Aku tahu.” Kataku sambil mengaduk cairan di gelas ukur.

Soojung menggerutu. Anak ini, apa yang dia bisa? Menghidupkan spirtus saja tidak sanggup. Bagaimana mungkin dia akan mengambil fakultas kimia di perguruan tinggi.

“Ayo lakukan percobaan lain. Aku ingin meneliti bakteri.” Ucap Soojung.

Aku diam. Tetap fokus dengan gelas kimia dan cairan hijau yang baru saja menjadi bahan percobaanku. Kalau ini berhasil, aku akan menjadi seorang profesor. Itu menurut versiku sendiri. Perutku mual, mungkin aku terlalu banyak makan permen yang rasanya asam tadi. Bisa dikatakan kejam, Soojung yang memberikan itu semua.

Saat ini aku sedang serius dengan cairan hijau yang kini berubah menjadi biru. Tapi Soojung—

“AAAH! Kenapa kau tidak bilang kalau ini tidak pakai gula?! Ah, lidahku! Ukhuk….” Soojung berlari ke wastafel untuk berkumur dan ‘mencuci’ lidahnya. Yah, dia baru saja minum teh murni tanpa campuran apapun. Bahkan airnya bisa dihitung dengan sendok. Benar-benar ceroboh.

“Kau ini cerewet sekali! Kalau tidak mau kerja kelompok denganku bilang saja dari awal! Bodoh!” teriaku. Aku benar-benar kesal dibuatnya.

“Tapi ini pahit, ah! Kau ini! Aaah, lakukan sesuatu! Ukhuk….”

Menyusahkan.

“Mau pahitnya hilang? Mudah.”

Soojung masih meringkuk di wastafel, “Jangan banyak bicara, ambilkan aku air minum!”

Siapa yang banyak bicara? Hah.

Aku berjalan malas-malasan untuk mengambilkan air minum, “Begini caranya.”

“Kau tahu basa bisa menetralkan asam. Tapi tidak ada salahnya kan membalikkan fakta?”

-end.

5 thoughts on “[DRABBLE] Acid And Base

Tinggalkan Balasan

