[TEASER REVIEW] f(x) – 4 WALLS

CR1SlSqVAAA3uMa

Hai, hai! Sepertinya aku punya hobi baru, yaitu me-review banyak hal. 😀 Kemarin sudah buku, sekarang aku mau coba nge-review teaser images dari comeback f(x) tahun ini, 4 WALLS—karena juga kebetulan aku suka f(x). Di blog-serba-guna-ku ini, semoga pembaca terhibur dengan tulisanku.

Happy reading! ^^

Seperti comeback f(x) yang sudah-sudah, aku selalu suka dengan konsep yang mereka bawa. Aku emang nggak nge-stan mereka sejak awal debut, tapi aku suka—hampir—semua lagu mereka. Gimana ya, f(x) itu beda dari girlband kebanyakan. Nggak terlalu seksi, nggak terlalu tomboy—walaupun cuma Amber yang tomboy.. Maksudnya, f(x) itu bisa aku banget gitu. Berhubung style-ku (ceilah style) tergantung mood, jadi kadang aku bisa tomboy, bisa juga feminim.

Jadi f(x) ini kayak aku.

Sesuai mood. Sok tahu banget ya.

Oke malah curhat.

Tapi presepsiku tentang ‘nggak terlalu seksi’ itu kemudian memudar ketika melihat teaser Red Light. Aku semacam, ‘Hah, ini f(x)? Seriusan? Yang bener? SM mabok, ya?’

Dan ternyata itu bener f(x)/ Aduh, kaget banget sumpah. Apalagi pas liat-liat photobook-nya… Krystal dan Sulli yang pamer dada… oke dada. Mungking f(x) ingin berkembang seperti seniornya, Girls’ Generation. Mungkin SM bosan dengan konsep f(x) yang ‘gitu-gitu aja’, dan ingin mencoba konsep lain yaitu; seksi. Tapi sempet terpikir beberapa kali kalau f(x) itu nggak pantes seksi, di luar kegiatan individu mereka.

Tapi waktu itu aku mikir, Red Light itu bukan f(x) banget. Karena udah terbiasa dengan gaya-gaya f(x) seperti Electric Shock, NU ABO, La Cha Ta, Danger, dan lain-lain. Jadi, Red Light waktu itu jadi semacam culture shock buat aku. Halah, alay.

Krystal seksi kok, seksi. Victoria juga (mungkin karena sudah dewasa). Luna kadang juga. Sulli juga. Amber yang masih perlu dipertanyakan (?)

Malah bahas Red Light. Oke balik ke 4 WALLS.

CRsaiLXUcAA6ZHw

CR1OYDtUYAE1qZq

Aku suka cara mereka ngode comeback tahun ini. Memanfaatkan Instagram sebagai sarana penyebar kode (berharap nggak langung deact begitu MV-nya keluar, kayak kasusnya Kai EXO). Dan post-nya tersusun dengan rapi membentuk kode. Ah kenapa kode lagi ya, bosen. Oke sebut saja lambang.

CRtNbb4UsAA0oAwWaktu liat lambang itu pertama kali, entah kenapa aku langsung kepikiran EXO (mungkin efek terlalu banyak baper karena EXO). Dan yang kelintas di pikiran, EXODUS. Tahun ini, EXO comeback EXODUS dan make semacam lambang-lambang gitu. Oke EXO selalu ganti lambang setiap comeback. Dan yang menurutku paling aneh adalah lambang Miracles in December. Lambangnya kayak ikan (?)

Dan f(x) memakai garis-garis yang tersusun sehingga membentuk seperti lambang untuk comeback tahun ini. Bagus sih, maksudku, mereka kan jarang pake kayak ginian. Bisa disebut peningkatan (?)

CRsIIZAVAAEV_cDTahun lalu untuk Red Light, f(x) pake Art Film untuk kode comeback. Tahun ini mereka pake kayak sebuah pameran seni, atau film pendek, atau apalah (?) yang disebut AN EXHIBIT. Awalnya aku nggak tau apa itu AN EXHIBIT, tapi pas liat teaser-nya muncul, aku manggut-manggut dan nyebut ini sebagai ‘pameran seni film pendek’.

Konyol, ya. Ya nggak papalah. Namanya juga nggak tau :’)

SM pinter banget promosinya. Art Film ‘Pink Tape’ tahun lalu sukses bikin fans penasaran, tahun ini pun f(x) tampil dengan konsep yang beda. Ya tiap mereka comeback sih, selalu beda. Dan mereka selalu bawa kejutan baru yang bikin aku semakin suka sama f(x) ❤

Tapi yang bikin sedih, ini adalah comeback pertama mereka OT4, atau tanpa Sulli. Yah, mau sedih apa gimana, Sulli sudah official keluar dari f(x). Sedih sih sedih. Tapi mau apa juga berlarut-larut dan terlal dipikirin. Gimanapun, itu hidup Sulli. Jadi terserah Sulli 😀

Lagian Sulli juga masih support f(x) kok.

capture-20150706-234816Artinya, dia keluar dengan cara dan alasan baik-baik. Maksudnya, nggak—ehem—kayak—ehem— 3 ex-member exo.

Aduh, jangan bash saya karena sebut-sebut EXO. Saya juga EXO-L 😀 XD

Tetap semangat ya, Sulli!

https://kpopalypse.files.wordpress.com/2015/05/sullisullisulli.jpg?w=620

Terimakasih yang sudah mampir dan baca review abal-abal ini XD
Sekali lagi, semoga menghibur walau bahasaku masih terkesan kaku untuk sebuah review.
Besok aku bakal review Teaser Images mereka satu-satu.

Jangan lupa beri komentar, ya! ^^

Aizaku

One thought on “[TEASER REVIEW] f(x) – 4 WALLS

  1. Ping-balik: [REVIEW-TEASER] f(x) – 4 WALLS #Victoria | — this is my world —

Tinggalkan Balasan

