[DRAMA REVIEW] Oh My Venus

oh my venus

  • Drama: Oh My Venus
  • Revised romanization: O Mai Bineoseu
  • Hangul: 오 마이 비너스
  • Director: Kim Hyung-Suk
  • Writer: Kim Eun-Ji
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Release Date: November 16, 2015 – January 5, 2016
  • Runtime: Mon & Tue 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

SINOPSIS

Kim Young Ho adalah seorang secret trainer terkenal. Ia melatih orang-orang yang gendut agar dapat mendapatkan tubuh ideal. Meski ia berasal dari keluarga yang cukup berada, namun ia memilih untuk tinggal di Amerika.

Kang Joo Eun adalah seorang pengacara yang berusia 33 tahun. Ketika masih duduk di bangku sekolah, ia dijuluki Daegu Venus karena kecantikan dan tubuh idealnya. Namun seiring bertambahnya usia, Kang Joo Eun semakin gendut.

Karena ingin mendapatkan tubuh idelanya kembali, Kang Joo Eun bertemu dengan Kim Yong Ho. Latihan-latihan inilah yang membuat mereka jatuh cinta.

CAST

Oh My Venus-So Ji-Sub.jpg Oh My Venus-Shin Min-A.jpg Oh My Venus-Jung Gyu-Woon.jpg Oh My Venus-Yu In-Young.jpg Oh My Venus-Ban Hyo-Jung.jpg
So Ji-Sub Shin Min-A Jung Gyu-Woon Yu In-Young Ban Hyo-Jung
Kim Young-Ho Kang Joo-Eun Im Woo-Sik Oh Soo-Jin Lee Hong-Im
Oh My Venus-Choi Il-Hwa.jpg Oh My Venus-Kim Jung-Tae.jpg Oh My Venus-Sung Hoon.jpg Oh My Venus-Henry.jpg Oh My Venus-Jin Kyung.jpg
Choi Il-Hwa Kim Jung-Tae Sung Hoon Henry Jin Kyung
Kim Sung-Chul Choi Nam-Chul Jang Joon-Sung Kim Ji-Woong Choi Hye-Ran
Choi Jin-Ho Oh My Venus-Song Yoo-Ha.jpg Oh My Venus-Kwon Soon-Joon.jpg Oh My Venus-Kim Jung-Suk.jpg Hong Yoon-Hwa
Choi Jin-Ho Song Yoo-Ha Kwon Soon-Joon Kim Jung-Suk Hong Yoon-Hwa
Min Byung-Wook PD Ko Ko Min-Joon Law Firm Representative Jo Hyun-Jung
Oh My Venus-Jo Eun-Ji.jpg Oh My Venus-Kwon Ki-Seon.jpg Oh My Venus-Ahn Ji-Hoon.jpg Oh My Venus-Lee Seung-Ho.jpg Oh My Venus-Jung Hye-Seong.jpg
Jo Eun-Ji Kwon Ki-Seon Ahn Ji-Hoon Lee Seung-Ho Jung Hye-Seong
Lee Hyun-Woo Kwon Ok-Boon Kang Jae-Hyuk Kim Young-Joon Jang Yi-Jin

Additional Cast Members:

REVIEW

Awalnya, aku nggak begitu tertarik lihat iklan drama ini (nggak tau kenapa). Lalu temenku bilang ini bagus, yasudah akhirnya aku nonton juga karena bosen 3 hari libur :v

Oke jadi, ini adalah healing drama. Maksudnya, ini adalah drama yang mengisahkan tokohnya yang berusaha sembuh dari suatu penyakit/trauma.

Dikisahkan bahwa Kang Joo Eun sudah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama 15 tahun dengan Im Woo Shik. Namun ketika anniversary ke-15, Woo Shik malah memutuskannya. Mungkin karena Joo Eun jadi gendut dan tidak cantik seperti dulu lagi, Woo Shik malah jatuh cinta dengan Oh Soo Jin, teman kuliah mereka dulu. Di sini Joo Eun berusaha untuk move on dari Woo Shik. Kebayang nggak pacaran 15 tahun terus putus? Aduh nyeseknya pasti sampe ke dalem-dalem :’v *sok tau banget*.

Kemudian Kim Yong Ho yang dulu pernah sakit kanker di lutut. Penyakitnya termasuk penyakit langka (aku lupa namanya apa) hingga meninggalkan gangguan psikologis buatnya. Yong Ho akan mengingat bagaimana rasa sakit itu ketika menyerangnya, meski dokter sudah mengatakan bahwa ia telah 100% sembuh.

Di drama ini, aku kembali tersepona dengan Om So Ji Sub :v Gimana enggak, dia makin seksi aja sejak aku nonton Master’s Sun. Ditambah Shin Min Ah yang juga menambah keseksian drama ini (?) *ngomong apaan dah*. Menurutku, chemistry-nya dapet banget.

Dari segi alur, drama ini sudah menunjukkan jalan(?) yang bagus. Nggak membingungkan. Penulis berhasil membangun konflik yang padat, namun tetap tersaji dengan baik. Konfliknya nggak ribet, tapi tetap menarik bat ditonton.

Yang menarik adalah para tokohnya. Kim Yong Ho berhasil memainkan tokoh pria seksi(?) yang baik hati. Atau emang style dia begitu, kalau dilihat di Master’s Sun juga. Kuamati dari gaya bicara dan aktingnya, dia memang seperti itu. Oke. Akting Shin Min Ah juga bagus. Tapi aku lebih suka dia di My Girlfriend is A Gumiho, lebih lucu kalau diliat :3

Kemudian Sung Hoon sebagai Jang Jung Sung. Aku pernah liat di drama apa gitu lupa, dan dia berhasil membuatku terpesona hingga sekarang *-* ganteng banget -_-. Di sini dia juga punya kisah cinta yang unik dengan Jang Yi Jin yang diperankan oleh Jung Hye Seong. Bikin gemes ><

Lalu ada Henry Lau sebagai Kim Ji Woong, si moodbooster. Baru kali ini aku liat aktingnya Henry di drama. Kalo tahu dia kocak sih udah lama sejak liat video-videonya di Super Junior. Dan di Oh My Venus ini dia memang kebagian peran yang kocak. Aku suka waktu dia ngomong bahasa Korea tapi masih ketara aksen Inggris-nya XD

Persahabatan antara Kim Yong Ho – Jang Joon Sung – Kim Ji Woong ini menunjukkan chemistry (chemistry lagi, please ini bukan kimia/?) yang sangat bagus. Bahkan keliatan kayak saudara.

Aku menikmati adegan demi adegan yang terjadi dalam drama ini. Semuanya bikin kepo, jadi pengen terus nonton sampe akhir. Aku selesai nonton drama ini dalam waktu sehari setengah :v (oke biasa aja kali ya). Salah satunya yang lucu adalah peran Lee Hyun Woo yang diperankan oleh Jo Eun Ji dengan PD Go yang diperankan oleh Song Yoo Ha. Ceritanya mereka ini udah cerai, tapi tiap ketemu saling manggil ‘mantan istri’ dan ‘mantan suami’. Entah kenapa itu lucu dan buat aku ketawa-tawa nggak jelas tiap liat adegannya xD

Namun kekurangan dari drama ini adalah karir Kang Joo Eun sebagai pengacara yang kurang terlihat. Mungkin penulis memang sengaja nggak menampilkan atau mungkin drama ini memang fokus dengan kisah cinta dua sejoli yang berumur 30-an. Tapi menurutku kalo satu atau dua adegan Kang Joo Eun lagi sidang di pengadilan di tampilkan, mungkin akan lebih baik.

Drama ini juga mengandung pesan moral yang sangat bermanfaat terutama bagi kaum hawa yang kelebihan muatan badan. ‘Jangan menyarah diet’, kalo kataku. Haahahahahahaha!

Salah satu quote dari Kim Yong Ho yang menurutku indah(?) adalah “Sehat adalah kecantikan yang sesungguhnya.” Jadi buat kaum hawa yang terobsesi dengan diet, coba dengarkan kata-kata Om Yong Ho. Jangan memaksa diet kalo nggak sanggup, nanti malah sakit (pengalaman) :v wkwkwk.

Oh ya, aku baca di sebuah situs, katanya di drama ini Shin Min Ah harus pake riasan yang tebal dan berat supaya bisa tampil gemuk. Dia juga pake baju khusus suapaya badannya kelihatan gemuk. Riasannya itu pun butuh waktu yang lama. Aku sempet kaget banget loh liat dia di awal episode. Shin Min Ah yang cantik langsing itu bisa jadi seperti ini. Oh My God.

https://i1.wp.com/server2.merahpoetih.com/gallery/public/2015/11/06/XOQYqCyRN81446795651.jpg

Setelah syuting drama ini pun Shin Min Ah sempat sakit karena memakai riasan yang berat waktu syuting. But you did your best, Shin Min Ah!

Dan aku lebih kaget lagi liat Yoo In Young waktu jadi gemuk. Kagetnya ngalahin kagetnya aku liat Shin Min Ah versi gendut. Yoo In Young ini super sekali gendutnya. Bikin mangap. Pasti riasannya lebih tebel dan lebih berat. Perubahan yang sangat fantastis.

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2016/02/43b34-yoo-in-young-gendut.jpg?w=440

Dikutip dari entertainment[dot]merahputih, katanya make up Shin Min Ah agar terlihat gendut itu menghabiskan dana yang luar biasa. Make up-nya sekali pakai, jadi total biayanya mencapai USD 170 ribu atau sekitar Rp.2,3 miliar. Entah udah ditambah make up Yoo In Young apa belum. Yang jelas drama ini menghabiskan dana produksi yang fantastis.

Overall, aku suka drama ini. Ratingku 3,5.

Terimakasih bagi yang sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar, ya! 😀

XOXO

– Aizakuri –

Credits:
google images, asianwiki, entertainment[dot]merahputih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s