[DRAMA REVIEW] HEALER

folder.jpg

Judul: Healer
Romanization: Hilleo
Hangul: 힐러
PD: Lee Jung-Sub
Penulis: Song Ji-Na
TV: KBS2
Jumlah Episode: 20
Tanggal Tayang: 8 December 8 2014 – 10 February 10 2015
Jam Tayang: Senin & Selasa 21:55 KST
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
My Rating: 5/5 stars

SINOPSIS

Kim Moon-Ho adalah seorang reporter terkenal di sebuah stasiun televisi. Suatu hari, ia bekerja sama dengan seorang pesuruh gelap dengan code name Healer untuk mencari seorang gadis yang terkait dengan masa lalunya.

Sementara itu, Seo Jung Hoo yang merupakan Healer, ternyata juga mempunyai hubungan dengan gadis yang dicari Kim Moon Ho. Takdir mereka siring terjalin hingga semua pertanyaan terjawab dengan jelas.

CASTS

Healer-Ji Chang-Wook1.jpg Healer-Park Min-Young1.jpg Healer-Yoo Ji-Tae1.jpg Kim Mi-Kyung Healer-Oh Gwang-Rok.jpg
Ji Chang-Wook Park Min-Young Yoo Ji-Tae Kim Mi-Kyung Oh Gwang-Rok
Seo Jung-Hoo Chae Young-Shin Kim Moon-Ho Jo Min-Ja Ki Young-Jae
Healer-Taemi.jpg Healer-Park Sang-Myeon.jpg Healer-Park Won-Sang.jpg Healer-Park Sang-Won.jpg Healer-Do Ji-Won.jpg
Taemi Park Sang-Myeon Park Won-Sang Park Sang-Won Do Ji-Won
Kang Dae-Yong Chae Chi-Soo Jang Byeong-Se Kim Moon-Sik Choi Myung-Hee
Healer-Woo Hee-Jin.jpg Healer-Park Sang-Wook.jpg Healer-Jo Han-Chul.jpg
Woo Hee-Jin Park Sang-Wook Jo Han-Chul
Kang Min-Jae Bae Sang-Soo Yoon Dong-Won

ADDICTIONAL CASTS

Choi Jong-Won – (Bosnya Kim Moon Shik)
Woo Hyeon – Chul-Min
Jang Sung-Bum – Lee Jong-Soo
Kim Ri-Na – Joo Yeon-Hee
Jeong Gyu-Su – Sekertaris Oh
Oh Jong-Hyuk – Oh Gil-Han
Ji Il-Joo – Seo Joon-Seok (Ayah Seo Jung Hoo)
Yeo Ho-Min – Detectif
Choi Seung-Kyung – Reporter Yeo
Lee Gyung-Sim – Ibu Seo Jung Hoo
Kim Jin-Hee – No Sun-Jae
Jo Young-Jin – Kim Ui-Chan
Hong Seung-Jin – Yo-Yo
Park Shi-Jin – Seo Jung-Hoo (muda)
Ko Woo-Rim – Seo Jung-Hoo (anak-anak)
Kim So-Yeon – Chae Young-Shin (muda)
Shin Soo-Yun – Chae Young-Shin (anak-anak)
Kim Seung-Chan – Kim Moon-Ho (muda)
Son Seung-Won – Kim Moon-Sik (anak-anak)
Jung Hye-In – Choi Myung-Hee (muda)
Choi Dong-Goo – Ki Young-Jae (muda)
Song Ji-In – Ibu Seo Jung Hoo (muda)
Lee Moon-Sik – Ko Sung-Chul (ep.1-2)
Wang Bit-Na – Oh Sun-Jung (ep.1-2)
Nam Hee-Suk – Designer Michelle (ep.9)

REVIEW

Halo! Ketemu lagi dengan aku:3 Kali ini aku mau nge-review drama yang sudah cukup lama tayangnya yaitu di tahun 2014. Jujur saja waktu itu aku ditawari nonton drama ini nggak mau, alasannya karena nonton episode 1 aja nggak ngerti ini drama jalannya gimana :v

Kalo dipikir-pikir lagi sih waktu itu aku nggak suka drama action atau yang banyak teka-tekinya, lebih suka drama romance yang simpel. Tapi seiring bertambahnya usia, aku semakin tertantang untuk nonton drama genre apa pun, termasuk horor.

Aku nonton Healer baru sekitar sebulan yang lalu dan baru punya niat untuk nulis review. Sebenernya aku ragu buat nulis, karena ini drama lama. Termasuk mau nulis review drama The King 2 Hearts yang baru selesai aku tonton kemarin, hahaha. Tapi sepertinya tidak ada kata terlambat untuk me-review, ya kan? :3

Oke sudah dulu cuap-cuapnya, happy reading!

Seo Jung Hoo (code name: Healer) adalah seorang pesuruh gelap yang bekerja hanya untuk uang. Ia akan melayani klien-nya asal mendapat bayaran yang sesuai. Healer tidak pernah mengutak-atik barang klien-nya, misal mengopi data atau mencuri secuil saja.

https://i1.wp.com/asianwiki.com/images/d/d6/Healer-0029.jpg

Suatu hari, Healer diminta seorang klien bernama Kim Moon Ho untuk mencari seorang gadis dan mendapatkan sampel DNA-nya. Adalah Chae Yeong Shin, seorang reporter dari harian Someday News yang menjadi target Healer. Ia berhasil mendapatkan DNA-nya meski dengan sebuah aksi yang menegangkan.

Dari mengambil DNA, Kim Moon Ho membuat permintaan tidak masuk akal untuk Healer, yaitu agar Healer menjaga Chae Yeong Shin di mana pun gadis itu berada. Pekerjaan ‘menjaga’ itulah yang membuat Chae Yeong Shin dan Healer menjadi dekat. Terlebih ketika Healer bekerja di Someday News dengan nama samaran Park Bong Soo.

Diam-diam, Chae Yeong Shin jatuh cinta kepada Healer meski ia tak pernah tahu bagaimana rupa pria itu. Yeong Shin hanya tahu kalau Healer selalu ada di dekatnya dan selalu menjaganya. Begitu juga Seo Jung Hoo yang jatuh cinta kepada Chae Yeong Shin, meski enggan untuk mengungkap bahwa dirinyalah sang Healer.

https://mandhut.files.wordpress.com/2015/03/healer3-00609a.jpg?w=440

Drama ini semakin greget ketika Chae Yeong Shin mengajak Healer kencan. Kencan yang sala sekali aku nggak bisa bayangin. Gimana bisa kencan sama seseorang yang kita aja nggak tahu gimana rupanya? Itu cuma ada di drama Korea, ya. Aduh, pas episode itu aku benar-benar dibuat histeris ><

Ada benang merah di antara Seo Jung Hoo, Chae Yeong Shin, dan Kim Moon Ho. Ketiganya tumbuh dewasa dan bertemu tanpa tahu bahwa mereka memiliki sejarah yang terhubung. Mereka semakin dekat setelah Kim Moon Ho membeli harian Someday News dan menjadi pemimpinnya.

https://rurymayasari.files.wordpress.com/2015/04/wpid-healer-trio.jpg?w=440

Awalnya, aku ngira Kim Moon Ho itu tokoh antagonis, karena wajahnya agak-agak jahat gimana gitu :v Tapi waktu scene dia nangis di episode awal-awal, dan fakta bahwa betapa ia menyayangi Chae Yeong Shin dan Seo Jung Ho, aku beranggapan bahwa Kim Moon Ho ini kasihan sekali ._.

Oh ya, ngomong-ngomong, Healer ini punya sebuah agensi(?). , Jo Min Jaseorang wanita yang menggerakkan ‘Perusahaan Healer ini adalah otak di balik semua pekerjaan Healer. Ia adalah seorang hacker, creaker yang bisa meretas segalanya. Ponsel, komputer, mobil, bahkan mesin kereta api. Seo Jung Hoo memanggilnya Ahjuma.

https://thedramacorner.files.wordpress.com/2015/02/hlr5.jpg?w=440

Selain Seo Jung Hoo, Jo Min Ja juga merekut Kang Dae Yong seabagi anak buahnya. Walau pun pekerjaan Dae Yong tidak seberat punya Seo Jung Hoo.

https://i2.wp.com/i1058.photobucket.com/albums/t413/javabeansdb/drama/2014/healer/healer1/healer6-00112.jpg

Aku suka sekali tokoh Seo Jung Hoo di sini. Ji Chang Wook memerankannya dengan begitu bagus. Seo Jung Hoo bersifat keras sekaligus lembut. Ada saat dimana ia berperan begitu jantan dengan aksinya saat menjadi Healer, ada juga dimana ia menjadi begitu lemah dan minta banget dipeluk saat menjadi Seo Jung Hoo. Saat itulah yang bikin aku gemeeessss banget ><

Chae Yeong Shin juga merupakan tokoh yang sangat semangat namun juga rapuh. Ia memiliki masa lalu yang cukup kelam baginya. Seiring beranjak dewasa, ia menjadi gadis yang kuat dan pantang menyerah.

Sedangkan kelemahan Kim Moon Hoada pada Chae Yeong Shin. Meski menjadi reporter terkenal yang sangat berpengaruh, ia peduli pada Chae Yeong Shin lebih dari apa pun.

Aku kagum dengan penulis yang punya wawasan luas. Aku baru tahu kalau mobil bisa diretas hanya dengan menghubungkan USB ke ponsel yang terhubung ke sebuah komputer untuk membajar programnya. Begitu juga dengan sistem keamanan kereta api dan CCTV. Setelah menonton drama ini, aku jadi semacam punya bayangan kalau saja ada yang memata-mataiku lewat ponsel. Hahaha, oke itu cuma ada di drama Korea.

https://kimchifii.files.wordpress.com/2015/07/healer.jpg?w=440

Alur drama ini berjalan lumayan lambat. Banyak hambatan dan konflik yang harus dilewati untuk mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan yang ada. Tentang siapa sebenarnya Chae Yeong Shin, bagaimana masa lalu Seo Jung Hoo, dan mengapa Kim Moon Ho begitu sayang dengan kedua orang itu. Meski begitu, aku sangat menikmati episode demi episode seakan membiarkan ceritanya mengalir apik.

Ada juga tokoh antagonisnya. Yaitu Kim Moon Shik, kakak kandung Kim Moo Ho, dll. Aku nggak bakal ngomongin gimana jahatnya mereka karena kejahatan mereka sangat rumit -_- Berasa ribet sendiri, wkwkwk.

Aku baru sekali nonton akting Ji Chang Wook. Kurasa ini sudah memberi kesan yang sangat bagus untukku. Selain ganteng, semua aktingnya sangat-sangat memesona :v Kalau Park Min Young, aku pernah nonton di Sungkyungkwan Scandal, dan menurutku keduanya sama-sama bagus.

https://i0.wp.com/asianwiki.com/images/2/20/Healer-0042.jpg

Dari semua unsur intrinsik karya sastra, untuk drama ini aku paling suka ide ceritanya. Mengambil kisah tentang seorang pesuruh gelap, reporter, penyiar radio, dan hacker. Penggabungan semua itu dengan kisah cinta yang manis sangat unik dan menarik. Sampai selesai nonton, masih aku tonton lagi beberapa scene karena itu benar-benar meninggalkan kesan yang bagus untukku >_<

Untuk usiaku sekarang(?) aku udah jatuh cinta dengan Healer sejak episode 1. Endingnya pun tidak mengecewakan. Pokoknya, Healer sangat recomended untuk siapa saja. Iya, siapa saja. Untuk yang cuma suka simple romance pun aku merekomendasikan Healer. Kenapa? Karena drama ini tidak akan mengecewakan 🙂

Oke segini dulu review-ku kali ini. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan jejak, ya 😀

Sampai jumpa di review-ku berikutnya! ^^

https://i2.wp.com/img.kbs.co.kr/cms/drama/healer/behind/gallery/__icsFiles/afieldfile/2014/12/04/IMG_4767_1.jpg

xoxo,
aizakuri

Credits:

Infomation: asianwiki (translated by me)
Casts: asianwiki (translated by me)
Pictures: asianwiki, google images, img.kbs.co.k

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s