[DRAMA REVIEW] Goodbye Mr. Black

https://i1.wp.com/asianwiki.com/images/e/e6/Goodbye_Mr_Black-p3.jpg

Judul: Goodbye Mr. Black
Romanization: Gutbai Miseuteo Beullaek
Hangul: 굿바이 미스터 블랙
PD: Han Hee
Penulis: Hwang Mi-Na (komik), Moon Hee-Jung
TV: MBC
Episodes: 20
Tanggal Tayang: 16 Maret – 19 Mei, 2016
Jam Tayang: Rabu & Kamis, pukul 21: 55 KST
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
My Rating: 3/5 stars

SINOPSIS

Cha Ji Won adalah seorang anggota pasukan khusus UDT officer of the Navy Special Operations Force. Ia hidup damai dengan keluarganya, sampai suatu hari Min Seon Jae, temannya, membuat ulah yang membuat Cha Jin Won depresi. Pekiknya masalah Cha Ji Won membuatnya bertemu dengan Kim Swan di Thailand. Keduanya berjuang bersama dan saling jatuh cinta.

CAST

Goodbye Mr. Black-Lee Jin-Wook.jpg Goodbye Mr. Black-Moon Chae-Won.jpg Goodbye Mr. Black-Kim Kang-Woo.jpg Goodbye Mr. Black-Song Jae-Rim.jpg Goodbye Mr. Black-Yu In-Young.jpg
Lee Jin-Wook Moon Chae-Won Kim Kang-Woo Song Jae-Rim Yu In-Young
Cha Ji-Won (Mr. Black) Kim Swan Min Sun-Jae Seo Woo-Jin Yoon Ma-Ri
Goodbye Mr. Black-Lee Won-Jong.jpg Goodbye Mr. Black-Im Se-Mi.jpg Goodbye Mr. Black-Kim Tae-Woo.jpg Goodbye Mr. Black-Jeon Kuk-Hwan.jpg Goodbye Mr. Black-Choi Jung-Woo.jpg
Lee Won-Jong Im Se-Mi Kim Tae-Woo Jeon Kuk-Hwan Choi Jung-Woo
Ko Sung-Min Cha Ji-Soo Kim Ji-Ryoon Baek Eun-Do Seo Jin-Tak
Goodbye Mr. Black-Seo Beom-Sik.jpg Goodbye Mr. Black-Ha Yeon-Joo.jpg Goodbye Mr. Black-Bae Yoo-Ram.jpg Goodbye Mr. Black-Jeong Dong-Hwan.jpg Goodbye Mr. Black-Jung Hye-Sun.jpg
Seo Beom-Sik Ha Yeon-Joo Bae Yoo-Ram Jeong Dong-Hwan Jung Hye-Sun
Baek Eun-Do’s Secretary Mei An Gye-Dong Cha Jae-Wan Jung Hyun-Sook
Lee Jae-Yong Goodbye Mr. Black-Lee Dae-Yeon.jpg Goodbye Mr. Black-Kil Hae-Yeon.jpg
Lee Jae-Yong Lee Dae-Yeon Kil Hae-Yeon
Yoon Jae-Min Min Yong-Jae Hong In-Ja

ADDICTIONAL CAST MEMBER

REVIEW

Hello everybody!

Ketemu lagi dengan saya yang akhir-akhir lagi jadi (super) maniak drama Korea. Di mana aku menyelesaikan drama 20 episode bisa dalam satu setengah hari saja, lalu langsung ganti drama baru. Kusebut itu rekor baru karena sebelumnya aku nggak pernah sebegitu maniaknya dengan drama Korea.

Kali ini aku lagi pengen nonton drama-drama yang baru, biar nggak ketinggalan, haha :v Baiklah, selamat membaca! ^^

Aku menemukan Goodbye Mr. Black ketika baru scrolling down twitter Asianwiki, lalu tertarik nonton setelah baca judul dan tahu kalo salah satu pemainnya Moon Chae Won. Sejujurnya aku belum pernah nonton akting dia, cuma penasaran aja karena pernah main bareng Song Joong Ki di The Innocent Man tahun 2012.

Dikisahkan Cha Ji Won, seorang anggota pasukan khusus militer Korea Selatan, hidup bahagia bersama Chae Jae Wan—ayahnya, Cha Ji Soo—adiknya, dan Min Seon Jae—saudaranya. Di sini, status Min Seon Jae adalah anak angkat Cha Jae Wan, karena sebuah masa lalu yang membuat mereka hidup bersama.

https://i1.wp.com/www.wowkeren.com/images/news/jadi-tentara-khusus-lee-jin-wook-super-keren-di-goodbye-mr-black.jpg

Awalnya, hidup mereka sungguh tentram, aman, damai, sejahtera. Bahkan Min Seon Jae dan Cha Ji Soo sempat punya perasaan satu sama lain. Sedangkan Cha Ji Won telah berencana untuk menikah dengan Yoon Ma Ri, anak pemimpinnya di militer.

Btw, aku selalu suka Yoo In Young (di sini sebagai Yoon Ma Ri) yang selalu tampil elegan dengan tubuh tinggi semampainya. Cantik bener *-*

https://i1.wp.com/file.starnnews.com/news/fnstar/2016/0314/20160314170454_56e670a62947f_3.jpg

Namun kedamaian itu perlahan memudar ketika Min Seon Jae dilanda rasa tidak puas atas apa yang telah dimilikinya selama ini. Ia keluar dari militer dan bekerja di Sunwoo Grup, perusahaan milik ayah angkatnya. Ngomong-ngomong, Min Seon Jae juga masuk militer bersama Cha Ji Won.

https://i2.wp.com/i1058.photobucket.com/albums/t413/javabeansdb/news/2016/16a/mrblack3.jpg

Min Seon Jae ingin merebut posisi ketua dari Cha Jae Wan. Untuk memuluskan usahanya itu, ia bergabung dengan bisnisman bernama Baek Eun Do. Namun sebenarnya, Seon Jae tidak seberingas yang telah ada pada drama ini. Ia menjadi hilang kendali karena pengaruh Baek Eun Do.

Suatu hari, Cha Ji Won ditugaskan di Thailand. Di sana ia bertemu dengan Khaya, gadis yang bekerja pada Muteong. Keduanya bekerja serabutan sebagai penipu professional. Mencopet, mengumpulkan KTP dan passport utnuk ‘dijual’, dan lain sebagainya. namun demi menutupi identitasnya, Khaya berakting menjual jus mangga setiap ketahuan.

Selanjutnya, hubungan antara Cha Ji Won dan Khaya yang kemudian berubah nama menjadi Kim Swan berlanjut. Nama itu dibuat setelah sebuah kejadian yang mengharuskan Cha Ji Won mengganti namanya menjadi Black.

https://i2.wp.com/cdn.kpopfighting.com/wp-content/uploads/2016/02/74205-397694.jpg

Sialnya, Min Seon Jae berhasil merebut Sunwoo Grup, meski belum resmi menjadi pemiliknya. Hal itu tentu membuat Cha Ji Won murka sekali. Lima tahun kemudian, ia dan Kim Swan terbang ke Korea dan memulai misi ‘perebutan kembali Sunwoo Grup’.

Tentunya usaha Cha Ji Won tidak semulus yang diperkirakannya. Ia mengira Min Seon Jae masih sepolos dulu yang dikenalnya. Namun Seon Jae telah merebut semua miliknya, dan menghancurkan segala yang diimpikannya. Ditambah lagi hubungan Cha Ji Won dan Yoon Ma Ri yang kian memburuk.

Terlepas dari pekerjaan kotornya di Thailand, kini Kim Swan sudah menjadi reporter di Harian Panda. Seo Woo Jin yang menjadi CEO, diam-diam menyimpan perasaan kepada Kim Swan. Yang mengejutkan adalah, Kim Swan sendiri ternyata memiliki hubungan yang sangat spesial dengan Baek Eun Do. Hal tersebut dapat menjadikannya berpihak pada pria kejam itu sewaktu-waktu, yang tentu saja merobohkan kepercayaan Cha Ji Won padanya.

https://i2.wp.com/i1192.photobucket.com/albums/aa324/girlfridaydb/drama/2016/MrBlack/mrblack08/mrblack08-00108.jpg

Yang menarik dari drama ini adalah ketika aku menonton pertarungan sengit antara Cha Ji Won, Min Seon Jae, dan Baek Eun Do. Sungguh, ketiganya benar-benar menarik. Cha Ji Won yang meski telah menjadi miskin dan sendiri sejak lima tahun terakhir, hanya memiliki segelintir orang yang dipercayanya. Namun ia mampu mengendalikan segala sesuatunya dengan baik.

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2016/06/a4d70-drama-korea-goodbye-mr-black.jpg?w=440

Min Seon Jae, meski sangat serakah dan jahat kepada teman yang pernah menjadi saudara angkatnya, ia sangat menyayangi Yoon Ma Ri. Apa pun yang terjadi meski menyangkut nyawanya, ia tetap cinta setengah mati dengan wanita itu. Ya, Yoon Ma Ri adalah satu-satunya kelemahan Min Seon Jae.

Sedangkan Bae Eun Do, aduh, pria yang satu ini sama sekali tidak memiliki sisi baik. Ia adalah antagonis, murni antagonis. Mencuri, menyiksa, menculik, bahkan membunuh, semuanya bisa dilakukannya dengan sangat mudah. Ia akan menggunakan orang yang dipercayanya, kemudian jika dirasa orang itu sudah tidak berguna, maka ia akan menyingkirkannya. Duh, kacang lupa kulitnya.

Ketika mereka bertiga menyiapkan rencana penyerangan, selalu saja ada hal menarik yang bisa kudapatkan. Cara, bukti, trik cerdas, dan semuanya sungguh menarik. Yah, setidaknya itu yang sangat menarik dari Goodbye Mr. Black.

Di sini, aku suka peran Lee Jin Wook sebagai Cha Ji Won. Dengan wajah maskulinya itu, ia mampu menjadi pria lembut yang terlihat sangat penyayang ketika bersama Kim Swan dan Cha Ji Soo. Kalo lagi begitu, keliatan deh gantengnya. Ganteng banget-nya. Hahaha. Oh ya, aku paling suka pas dia pake seragam militernya yang putih, di episode 1. Pas juga ketemu Kim Swan. Ganteng banget-nya nambah *-*

https://i2.wp.com/0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/02/26061731/Lee-Jin-Wook.jpg

Dan aku mau sedikit mengulas akting Song Jae Rim (Seo Woo Jin). Aku lebih suka dia di The Moon that Embraces the Sun, masa. Dia bagus kalo lagi akting kaku (hahahahahah). Eh tapi bener. Di Goodbye Mr. Black dia malah kelihatan ‘kaku’, yang ‘kaku’ banget. Aduh gimana ya jelasinnya.

Dan aku lebih suka dia yang asli, maksudku bukan rekayasa akting drama script. Di We Got Married sama Kim So Eun, Song Jae Rim bener-bener keliatan natural meski acara itu juga ada script-nya. Aslinya dia itu kocak. Tapi di Goodbye Mr. Black dia jadi cowok yang keliatan suka ngegalau gitu yaampun malah bikin gemes. Tapi di The Moon that Embraces the Sun kenapa bisa luwes ya entah juga sih :v

https://i2.wp.com/www.wowkeren.com/images/news/00067767.jpg

Oh ya, romance dalam drama ini kurang meskipun kisah Cha Ji Won dan Kim Swan lumayan greget. Mereka sama-sama menghadapi konflik yang ada, sampai menghadapi maut bersama (cielah). Aduh spoiler ya. Ya pokoknya gitulah. Kedunya tidak terlalu memperliatkan ‘aku cinta kamu’ dan terus-terusan berhubungan, namun keduanya saling percaya dan tahu bahwa pasangannya memang menyayanginya. Ah, yang begitu memang terlihat dewasa.

https://i1.wp.com/onigirilove.com/wp-content/uploads/2016/03/goodbye-mr.-black-jiwon-helping-kaya.jpg

Untuk judul, kenapa goodbye untuk Mr. Black, adalah karena Mr. Black-nya sudah goodbye. Masalah happy atau sad ending, tonton sendiri ya yang belum nonton :3

Well, drama ini sebenarnya punya konflik yang tidak terlalu rumit. Hanya saja, cara bagaimana tokoh-tokohnya berusaha menyelesaikan konflik itu yang ribet. Oke mungkin nggak ribet, tapi unik, sehingga membuat drama ini menarik. Yah, sebenarnya garis besarnya adalah ‘perebutan posisi pemilik Sunwoo Grup’, sama seperti kebanyakan drama dengan kisah begitu.

Jujur saja, setelah banyak nonton drama Korea, aku sadar bahwa cerita ‘perebutan posisi pemilik sebuah perusahaan’ itu seperti tidak boleh ketinggalan. Bagaimana pun, harta-tahta-cinta memang selalu menjadi topik yang tidak pernah habis dibicarakan.

Kemudian amanat yang dapat diambil dari drama ini cukup banyak. Salah satunya dari tokoh Min Seon Jae, kita dapat belajar untuk selalu menyukuri apa yang sudah kita punya, tanpa harus merasa kekurangan hingga jadi serakah. Begitu juga dengan tokoh Baek Eun Do. Selanjutnya, kita dapat memetik pelajaran untuk tidak terlalu percaya dengan orang yang terlihat baik di luar. Bisa saja dari belakang orang itu menusuk kita diam-diam.

Tapi kita juga nggak boleh terlalu negative thinking 😀 hehehe.

Aku suka ending-nya drama ini. Aku suka drama dengan ending yang konfliknya sudah selesai jauh sebelum menit-menit terakhir. Seperti misalnya Marriage Without Dating itu kan di menit-menit terakhir ending masih ada konflik. Kalau Goodbye Mr. Black semua konfliknya rampung. Jadi di akhir-akhir, kita seakan diajak fokus ke dua tokoh utamanya. Itu membuatku puas sekali.

Ngomong-ngomong, ada yang lucu dari Cha Ji Won di episode 3. Perhatikan baik-baik jambangnya :v

hahaha

Well, drama ini punya kisah menarik untuk terus diikuti tanpa rasa bosan. Ngomong-ngomong, aku agak sedih kenapa Moon Chae Won potong rambut. Padahal dia cantik kalo rambutnya panjang.

https://akpopworld.files.wordpress.com/2015/08/moon-chae-won-mr-back.jpg?w=440

Okedeh segini dulu review-ku kali ini. Semoga bisa menambah ‘wawasan’ bagi yang mau nonton Goodbye Mr. Black.

Dikutip dari Asianwiki, drama ini diadaptasi dari komik karya Hwang Mi Na dengan judul yang sama, yang mana komik tersebut terinspirasi dari novel karya Alexandre Dumas dengan judul The Count of Monte Cristo.

https://bnbheroblog.files.wordpress.com/2016/03/2015072912320238695-400x555.jpg?w=336&h=466&crop=1

Sampai jumpa di review-ku selanjutnya. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan jejak, ya! ^^

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/9b/d5/79/9bd579379a16bba36d64c0081c506412.jpg

Song Jae Rim jomblo, sini sama aku aja :v wkawkawka :’v

xoxo,

aizakuri

Credits:

Information & Casts: asianwiki (translated by me)
Pictures: google images, wowkeren, StarN, soompi, topstarnews, and captured by me

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s