[DRAMA REVIEW] W – Two Worlds (더블유)

http://asianwiki.com/images/e/e8/W_(Korean_Drama)-p1.jpg
Judul: W – Two Worlds
Romanization:
W
Hangul: 더블유
Sutradara: Jung Dae-Yoon
Penulis: Song Jae-Jung
Stasiun TV: MBC
Jumlah Episode: 16
Waktu Tayang: 20  July – 14 September, 2016
Jam Tayang: Rabu & Kamis 22:00
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan

CAST

W (Korean Drama)-Lee Jong-Suk.jpg W (Korean Drama)-Han Hyo-Joo.jpg W (Korean Drama)-Jeong Eu-Gene.jpg W (Korean Drama)-Lee Tae-Hwan.jpg W (Korean Drama)-Park Won-Sang.jpg
Lee Jong-Suk Han Hyo-Joo Jeong Eu-Gene Lee Tae-Hwan Park Won-Sang
Kang Chul Oh Yeon-Joo Yoon So-Hee Seo Do-Yoon Han Chul-Ho
W (Korean Drama)-Cha Kwang-Soo.jpg W (Korean Drama)-Kim Eui-Sung.jpg W (Korean Drama)-Lee Si-Un.jpg W (Korean Drama)-Nam Gi-Ae.jpg W (Korean Drama)-Heo Jung-Do.jpg
Cha Kwang-Soo Kim Eui-Sung Lee Si-Un Nam Gi-Ae Heo Jung-Do
Son Hyun-Suk Oh Sung-Moo Park Soo-Bong Gil Soo-Sun Park Min-Soo
W (Korean Drama)-Kang Ki-Young.jpg W (Korean Drama)-Lee Se-Rang.jpg W (Korean Drama)-Ryoo Hye-Rin.jpg W (Korean Drama)-Yang Hye-Ji.jpg
Kang Ki-Young Lee Se-Rang Ryoo Hye-Rin Yang Hye-Ji
Kang Suk-Bum Gil Soo-Young Sun-Mi Yoon-Hee

Additional Cast Members:

REVIEW

Halo!

Lama sekali tidak berjumpa dengan orang yang ngakunya hobi nulis tapi masih aja males ngetiknya :v Kalo mau pake alasan sibuk, kayaknya udah basi, ya. Ini aku masih mengalami fase start di kelas 12, tepatnya ini masih semester satu jadi kalo sibuk ya sibuk ngapain coba? UAS aja masih digoda drama Korea -_- hahaha.

Jadi, aku lanjut nge-review lagi. Ceritanya sih kemarin aku lagi ngobrol sama tetangga yang sesama kdrama lover. Dia bilang drama ini, W – Two Worlds bagus. Aku jadi terpengaruh dan akhirnya nonton juga walau pun dua hari sebelumnya aku bilang kalo aku bosen sama hal-hal yang berbau K-pop.

Ok, K-pop never ends.

Tahu nggak, drama W ini bener-bener ngeselin!

Gimana enggak? Dari judulnya aja udah bikin penasaran. Kenapa ‘W’? Kenapa cuma satu huruf? Ceritanya gimana? Bacanya ‘we’ atau ‘dobelyu’? Oke yang terakhir itu sih suka-suka aja ya.

Awalnya aku nggak tahu kalo judul ‘W’ itu ada terusannya; ‘two worlds’. Sempet bingung harus nyari pake keyword apa di Google atau Instagram (selain ‘W drama’). Nah, ‘two worlds’ itu sendiri juga mengangguku. Kenapa ada dua dunia, jadi ini drama gimana sih aslinya?

Lalu aku mulai nonton episode 1. Di sana terlihat adegan dimana si tokoh utama, Kang Chul yang diperankan oleh Lee Jong Suk, ada di sebuah pertandingan menembak internasional. Si pembawa acara bilang bahwa Kang Chul ini masih kelas 2 SMA. Oke, jadi ini adalah sport drama anak SMA macem To the Beautiful You, begitu pikirku saat itu.

Tapi pemikiran tentang sport drama ini berubah ketika adegan selanjutnya adalah tentang keluarga Kang Chul yang tiba-tiba dibantai oleh pembunuh misterius. Oh, jadi ini drama thriller. Dan ternyata bukan thriller juga, karena tiba-tiba Kang Chul masuk pengadilan dan di sana membicarakan hukum dan blablablabla. Oh, jadi ini drama hukum. Wah, Lee Jong Suk main sama hukum lagi setelah I Hear Your Voice.

Tapi ternyata… semua itu salah! Ini bukan thriller bukan juga hukum apalagi drama olahraga.

Ini adalah drama fantasi.

JENG JENG!

*apaansih*

Semua ini bermula ketika Oh Seung Mo, seorang komikus Webtoon (tau kan Webtoon? Itu loh, komik online dari LINE) menulis (dan menggambar) seri komik dengan judul W. Ceritanya dimulai dari adegan Kang Chul yang menjuarai pertandingan menembak internasional, lanjut ke pembantaian keluarga Kang Chul, dan sebagainya yang tadi aku ketik di atas. Ya, jadi semua perkiraanku tadi ternyata adalah alur cerita dari sebuah seri komik dari drama ini.

Jadi, si tokoh utama drama adalah tokoh utama karakter komik. Ha. Ha. Ha. Ganteng amat mas :v

https://i1.wp.com/www.jauhari.net/engine/wp-content/uploads/2016/06/Poster-W-Drama-Korea-720x1074.jpg

Jadi, ini adalah cerita berbingkai. Maksudnya, ada cerita dalam cerita.

Kenapa tadi aku menyebutnya fantasi? Mari baca review ini sampai bawah. Hehehe 😀

Ceritanya, Webtoon ‘W’ adalah Webtoon favorit di Korea Selatan sejak tujuh tahun terakhir. Selama itu pula Kang Chul masih berusaha mencari siapa pembunuh keluarganya. Duh, nggak kebayang ya gimana satu seri komik bisa terus jadi best seller selama tujuh tahun. Oh ya, Kang Chul udah jadi milliyarder loh. Cakep, kaya, baik, kurang apa?

Selama Oh Seung Mo menggambar komiknya, ternyata dia mengalami hal-hal aneh. Kadang, komik itu tidak mau menerima alur yang sudah Seung Mo buat. Singkatnya, komik itu berjalan sendiri sesuai kemauannya. Bahkan komik itu bisa menarik orang ‘nyata’ ke dunia komik.

Masuk akal? Tentu tidak. Karena ini adalah drama fantasi 😀

Masalah semakin rumit ketika Oh Seung Mo sudah tidak mau lagi melanjutkan W. Ia ingin membuat episode terakhir dengan adegan Kang Chul yang mati bersimbah darah. Waduh, ngeri ya. Tapi ternyata nggak semudah itu bagi Oh Seung Mo untuk membunuh Kang Chul, walau pun ia hanyalah tokoh kartun yang dibuatnya sendiri.

Nah dari sini muncullah Oh Yeon Joo, putri kandung Oh Seung Mo. Dokter bedah jantung ini tiba-tiba terseret ke dunia komik saat akan menemui ayahnya. Singkat cerita, Oh Yeon Joo adalah penyelamat hidup Kang Chul. Karena setiap kali Kang Chul akan mati, Yeon Joo akan datang menyelamatkannya. Hmmm, jadi dia ini semacam Catwoman. Eh, Catwoman itu kerjanya ngapain aku juga nggak tahu sih XD

https://i1.wp.com/korea.iyaa.com/article/2016/06/__icsFiles/artimage/2016/06/17/c_nkia1606/w-id-han-hyojoo.jpg

Kang Chul dan Yeon Joo saja terus berhubungan (tentu saja karena mereka adalah tokoh utama drama ini). Tapi, ternyata Yeon Joo adalah ‘penganggu’ bagi dunia W. dia disebut-sebut sebagai pengacau karena muncul tiba-tiba. Karena sebenarnya, Kang Chul harus bersama dengan Yoon So Hee, karakter utama wanita di komik tersebut. Tentu saja pembaca setia W kesal dengan keberadaan Oh Yeon Joo dalam komik tersebut.

 photo w02-00672.jpg
(Credit to http://s1192%5Bdot%5Dphotobucket%5Bdot%5Dcom/user/girlfridaydb)

Menyadari hal itu, Yeon Joo tentu saja tidak mau terlibat banyak masalah dalam W yang notabene adalah komik thriller (oke sekarang aku serius ngomong thriller). Tapi dia sendiri juga tidak bisa seenak jidat keluar masuk dunia W. Ada ‘variabel’ yang membuatnya masuk dan keluar. Harus ada alasan tertentu untuk itu. Akhirnya ya mau nggak mau dia jalani juga hidup di mana aja, hehehe sian amat mbak :v

Nah, inget kan kalo komik W ini suka seenak jidat bikin ceritanya sendiri, tanpa mau patuh dengan alur yang dibuat penulisnya? Hal itu tentu saja menimbulkan banyak masalah, terutama bagi si penulis. Oh Seung Mo ingin sekali membunuh Kang Chul supaya komik itu tamat, tapi ia selalu dan selalu gagal.

Ini dia yang jadi inti drama W. Kalo aku boleh menyimpulkan sih, garis besarnya adalah; menemukan ending yang baik untuk komik W. Jadi, Oh Seung Mo harus membuat ending yang bagus agar W bisa tamat dengan layak—di samping itu, komiknya jalan sendiri. Hayoloh maunya gimana sih ini komik u,u

Lalu apakah Kang Chul berhasil menemukan pembunuh keluarganya? Siapakah sebenarnya dia? Seperti apa rupanya? Bagaimana juga kisah cinta Kang Chul dengan Oh Yeon Joo yang beda dunia? Juga bagaimana dengan Oh Seung Mo? Apa yang membuat komiknya berjalan memilih alur sendiri?

Aku bener-bener takjub sama drama ini. Dari judul, alur, sampai ending, semuanya nggak ketebak. Baru episode satu aja ceritanya udah bener-bener nggak ketebak bakal gimana. Alurnya juga kayak roller coaster, sumpah. Aku dibikin melted pas adegan romantis, dibikin gemes pas adega action, dan dibikin nangis di beberapa adegan. Yaampun, perasaanku sungguh diaduk-aduk (atau aku aja yang baper). u_u

Masalah akting, jangan ditanya lagi ya namanya juga aktor dan aktris professional pasti bagus lah. Etapi enggak juga sih menurutku, di sini ada beberapa adegan dimana Lee Jong Suk sama Han Hyo Joo kurang mendalami. Kalo boleh jujur sih, chemistry mereka kurang dibanding drama sebelah (?).

Oke itu kalimat yang tidak patut dicantumkan dan dibaca orang lain tapi aku nggak hapus itu karena itu adalah bagian dari komentarku mengenai drama ini. Selama itu nggak mengandung SARA, nggak masalah kan :3

Sedikit kok, aku ingetnya cuma dua adegan. Lupa deh di episode mana, pokoknya pas Kang Chul hujan-hujanan sama pas Yeon Joo sedih karena sesuatu. Dua adegan itu kurang greget sedikit. Lainnya bagus kok. Keren. Apalagi Lee Jong Suk cool banget di sini omg *-* Han Hyo Joo juga lucu.

http://asianwiki.com/images/b/bb/W_(Korean_Drama)-009.jpg

Ini adalah drama fantasi yang bener-bener fantasi. Maksudku, kalo drama fantasi setan-setan macem Let’s Fight Ghost, Master Sun, Oh My Ghost itu masih bisa ‘masuk akal’. Yah, percaya nggak percaya, setan itu ada, dan orang yang bisa berkomunikasi sama setan juga banyak. Terus kalo drama macem Mirror of the Witch juga bisa ‘logis’ karena di Korea sendiri memang pernah ada ‘budaya’ yang hampir kayak gitu, jaman dulu maksudnya. Maksudnya, kalo di Indonesia tuh kayak dukun gitu loh.

Tapi kalo W ini bener-bener fantasi karena mau gimana pun juga kehidupan selain di Bumi itu nggak ada (persetan sama yang percaya Alien, gue mah enggak :v).

Ending-nya juga gregetttttt. Nggak masuk akal sih, tapi greget. Asli. Bikin gemes aja couple yang satu ini, ugh. Percaya deh, nonton W nggak nyesel. Kalian bakal diajak kenalan sama karakter komik ganteng sambil naik halilintar yang asik karena naik turun nggak karuan. Pecah deh pecah gue pas nonton episode terakhir -_-

Oh ya, jangan lupakan cowok ganteng yang satu ini. Sejujurnya, aku lebih suka dia daripada Lee Jong Suk :v gantengan dia sih *-* Beri salam pada Seo Do Yoon kita yang setia pada Presdir Kang!

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2016/12/4dfea-wletaehwan.jpg?w=440

Bonus nih fotonya pas cakep beneran (?)

https://www.dramafever.com/st/news/images/LTH.png

Line 1995 pula. Aduh *-*
*ya terus kenpa, ga bakal nikahin lo juga*

Dasar fangirl.

Kembali ke review. Ngomong-ngomong, aku jadi agak ngeri setelah nonton drama ini. Hobiku adalah menulis dan menggambar. Aku jadi bayangin kalo misalnya karakter-karakter yang aku ciptakan itu nyata. Kalo mereka bisa hidup dan punya dunia sendiri kayak di W. Kalo mereka nggak terima sama nasib yang aku tulis untuk mereka. Kalo suatu hari nanti mereka nuntuk dibikinin nasib yang baik semua dengan happy ending.

Kan, ngeri.

Oke aku emang kebanyakan nonton drama dan anime.

Hmmm, sebut saja itu amanat. Mungkin lewat W, aku semacam diajarkan untuk tidak ‘menyiksa’ terlalu kejam karakter yang aku ciptakan saat aku menulis. Melihat jatuh bangunnya Kang Chul di sini, aku jadi paham kalau karakter imajinasi juga punya perasaan. Mereka layak diberi kehidupan yang sewajarnya. Yah, semacam itulah.

Sekali lagi, kalian nggak bakal nyesel nonton W. Ini recomended banget buat yang suka thriller. Selain drama pada umumnya, ilustrasi untuk menggambarkan komik juga bagus di sini. Mirip banget sama aktor/aktris aslinya.

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2016/12/7cc78-13732258_159195394507144_884054466_n.jpg?w=440

https://cirengstory.files.wordpress.com/2016/07/cn50rvguaaafhco.jpg?w=1000

Oh ya, tentang chemistry Lee Jong Suk sama Han Hyo Joo juga bagus sih sebenernya. Mereka serasi kok. Episode favoritku adalah episode 7. Walaupun episode terakhir juga greget banget.

https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/08/14043938/han-hyo-joo-lee-jong-suk.jpg

https://i2.wp.com/oketekno.com/hiburan/wp-content/uploads/2016/10/Lee-Jong-Suk-dan-Han-Hyo-Joo-reuni.jpg
(Credit to DAZED Korea)

Segitu dulu deh review kali ini. Kapan-kapan review lagi kalo mood 😀 Hahahaha.

4,5/5 starts for W – Two Worlds!

Sampai jumpa di post-ku selanjutnya ^^

BONUS FOTO

https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/07/24082601/lee-jong-suk-lee-tae-hwan.jpg

https://hanhyojooworld.files.wordpress.com/2016/09/img_5931-1.jpg?w=440

https://i2.wp.com/0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/05/30234920/lee-jong-suk-lee-tae-hwan-w.jpg

https://i1.wp.com/www.swadeka.com/wp-content/uploads/2016/06/W.jpg

https://i2.wp.com/indowarta.com/hiburan/wp-content/uploads/2016/08/drama-W.jpg

CREDITS

Soompi
– Indowarta
– Asianwiki
– Google images
– Weibo (withleejongsuk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s