[FILM REVIEW] Okami Shojo to Kuro Oji (Wolf Girl and Black Prince) (Live Action)

File:Wolf Girl and Black Prince-p1.jpg

  • Judul: Wolf Girl and Black Prince
  • Romaji: Okami Shojo to Kuro Oji
  • Japanese: オオカミ少女と黒王子
  • Sutradara: Ryuichi Hiroki
  • Penulis: Ayuko Hatta (manga), Yukiko Manabe
  • Produser: Shinzo Matsuhashi, Naoaki Kitajima
  • Cinematographer: Yasushi Hanamura
  • Tanggal rilis: May 28, 2016
  • Durasi: 116 min.
  • Genre: Remaja, romansa
  • Distributor: Warner Bros.
  • Bahasa: Japanese
  • Negara: Japan

CAST

Wolf Girl and Black Prince-Fumi Nikaido.jpg Wolf Girl and Black Prince-Kento Yamazaki.jpg Wolf Girl and Black Prince-Nobuyuki Suzuki.jpg Wolf Girl and Black Prince-Mugi Kadowaki.jpg Wolf Girl and Black Prince-Ryusei Yokohama.jpg
Fumi Nikaido Kento Yamazaki Nobuyuki Suzuki Mugi Kadowaki Ryusei Yokohama
Erika Shinohara Kyouya Sata Nozomi Kamiya Ayumi Sanda Takeru Hibiya
Wolf Girl and Black Prince-Elaiza Ikeda.jpg Wolf Girl and Black Prince-Tina Tamashiro.jpg Wolf Girl and Black Prince-Ryo Yoshizawa.jpg Wolf Girl and Black Prince-Nanao.jpg
Elaiza Ikeda Tina Tamashiro Ryo Yoshizawa Nanao
Aki Tazuka Marin Tachibana Yuu Kusakabe Reika Sata

Additional Cast Members:

  • Riria – Namie Yuki
  • Rena Takeda – Mayu Nanase
  • Yuki Yamada – playboy of hitting on Reika
  • Megumi Abe

REVIEW

WARNING!
Review ini mengandung beberapa kalimat yang kurang mengenakkan terutama bagi fans Kento Yamazaki. Penulis tidak bermaksud mem-bash, penulis hanya ingin menyampaikan komentar tanpa menyinggung SARA.
Bagi yang tidak ingin membaca, lebih baik tidak usah ^^

Halooo~

Adakah di sini yang suka nonton anime? Anime lovers terutama pecinta genre romance pasti tahu dong sama anime Okami Shojo to Kuro Oji. Anime yang bikin gemes karena tokoh utamanya kelewat judes ini sudah dibuat live action-nya Mei 2016 lalu. Tapi aku baru nonton sekitar Oktober lalu karena nggak tayang di bioskop Indonesia. Jadi nunggu link download-nya aja deh. Itu aja agak lama nunggu BluRay-nya u,u

Hmmm, sebenernya aku nggak terlalu minat untuk nge-review film ini. Tapi rasanya gemes banget pengen ngomentarin :v

Buat yang udah nonton animenya, pasti tahu dong ceritanya gimana. Tapi buat yang belum tahu, jangan khawatir. Aku akan menceritakan sedikit garis besarnya.

https://i0.wp.com/img1.ak.crunchyroll.com/i/spire2/294147950163234facd7bde3366d142b1412462203_full.jpg

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Erika Shinohara yang tidak ingin jadi jomblo sendiri diantara teman-temannya. Keempat temannya; Marin, Aki, dan Reika masing-masing sudah memiliki kekasih. Hanya Erika seorang yang jomblo.

Erika merasa bahwa kalau ingin tetap berteman mereka, maka ia juga harus punya pacar. Namun apalah daya seorang Erika yang pemalu ini susah buat punya pacar. Bahkan susah suka sama orang.

Hal itu lantas membuatnya berpikiran untuk melakukan hal ekstrim yaitu mencari foto sembarang cowok untuk dijadikannya bukti bahwa ia punya pacar. Kemudian Erika bertemu dengan Sata Kyouya di jalan, dan mengambil fotonya sembarangan.

Namun siapa sangka, Kyouya ternyata berada di sekolah yang sama dengan Erika. Ini semakin tidak mudah bagi Erika untuk mengatasinya karena Kyouya adalah ‘pangeran’ di sekolah yang super judes super cuek, kadang omongannya juga menyakitkan.

Kyouya populer, sedangkah Erika tidak sama sekali.

Lalu mampukah Erika untuk meyakinkan teman-temannya bahwa ia adalah kekasih Kyouya? Bagaimana dengan Kyouya? Akankah ia membantu Erika dalam misi konyolnya?

Kemudian konflik semakin rumit ketika ada seorang teman sekelas Erika yang menyatakan cinta padanya. Akankah Erika menerimanya sehingga ia bisa punya kekasih sungguhan?

Secara umum, ide cerita ini seperti romance biasa dimasa remaja. Namun yang membuatku suka dengan ceritanya adalah karena Kyouya ini greget banget. Aku gemes banget rasanya pengen aku kubur (?)

Tapi yang mengecewakan adalah… anime yang di-live action-kan selalu tidak sesuai ekspetasi. Di anime, sosok Sata Kyouya memang terlihat seperti pangeran. Dengan rambut pirang, dan mata tajamnya di wajah gantengnya, dia terlihat seperti cowok idaman (minus juteknya).

Tapi di LA (live action) ini Sata Kyouya sedikit melenceng dari harapanku. Emang sih Kento Yamazaki itu ganteng. Tapi menurutku dia kurang pas meranin Kyouya. Yamazaki terlalu flower boy.

Sebelumnya pas dia main di Death Note LA juga kurang memuaskan. Aku bingung kenapa dia dapet peran cowok-cowok jutek, padahal dia mendukung kalo misalnya jadi cowok periang (?)

https://pbs.twimg.com/media/COSPotSU8AAfsUH.jpg

Sosok Shinohara Erika juga sedikit di luar bayangan. Di film ini, Fumi Nakiado wajahnya moody gitu. Kadang cakep kadang agak cakep (?)

Akting mereka juga kurang memuaskan. Yakin deh, juteknya Kyouya nggak kelihatan. Yamazaki terkesan memaksakan diri untuk terlihat seperti bad boy. Nakiado banyaknya bagus sih, tapi sebagian terkesan seperti memaksa ‘mengikuti’ animenya. Tahu lah maksudku, kalo di anime kan suka lucu gitu ekspresinya. Nah kalo dibuat LA-nya emang suka aneh, wkwkwk.

Pengambilan gambar, penataan musik, juga kurang memuaskan. Kameranya kebanyakan gerak sih jadi kurang nyaman aku lihatnya. Kadang juga kejauhan jadi aku nggak tahu si tokoh lagi ngapain dan ekspresinya gimana. Untuk penataan musik, kurang pas dan terkesan terlambat.

Selain itu, cerita di versi LA tentu saja lebih isngkat dari versi animenya. Di film ini, ada banyak part dari animenya yang bagus tapi tidak dimunculkan.Jadi ceritanya terkesan buru-buru.

Kan, kesel jadinya.

Tapi setidaknya ada yang bening di sini. Yup, Ryo Yoshizawa memang selalu tampan :3 Dia jadi Yuu Kusakabe menurutku sudah bagus. Malah ganteng di LA daripada di animenya 😀

https://pbs.twimg.com/media/CaQ-3GJUYAE5Zum.jpg

Hmmm, kalo aku rate 3,5/5 untuk animenya, dengan segala pertimbangan buat versi LA ini aku rate 2/5. Huhuhu gimana ya, kecewa aku 😦

Ngomong-ngomong aku nemu gambar ini di Google. Kok mau ketawa ya. Tapi pantes juga sih kalo Kris jadi Kyouya, dia lebih kelihatan judes XD

https://pbs.twimg.com/media/BzWRUXNCEAIDktI.jpg

Oke segini dulu review-ku kali ini. Mohon maaaaaaaaf banget buat para fans Kento Yamazaki. Aku nggak bermaksud menjelek-jelekkan dia, aku hanya menyampaikan komentarku tentang film ini. Terimakasih sudah membaca! ^^

https://i0.wp.com/img1.ak.crunchyroll.com/i/spire4/30a753d33f8737a1f862daa1058552501453182289_full.jpg

CREDITS:

-Asianwiki
-Google images

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s