[DRAMA REVIEW] Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

https://i1.wp.com/asianwiki.com/images/8/83/Weightlifting_Fairy_Kim_Bok-Joo-p1.jpg

Judul: Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
romanization: Yeokdoyojung Kimbokjoo
Hangul: 역도요정 김복주
Sutradara: Oh Hyun-Jong
Penulis: Yang Hee-Seung
TV Channel: MBC
Jumlah episode: 16
Tanggal rilis: 16 November 2016 – 11 January 2017
Jam tayang: Rabu & Kamis 22:00 KST
Bahasa: Korea
Negara: Korea SelatanMy rating: 4,6/5

SINOPSIS

Kim Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi di sebuah universitas olahraga. Ayahnya menjalankan usaha restoran bersama pamannya. Kehidupan Bok Joo tidak seperti kebanyakan gadis seusianya karena ia sudah menyukai dunia angkat besi sejak kecil. Dengan teman-teman satu jurusannya, Bok Joo tidaklah populer di kalangan anak laki-laki.

Sampai kemudian, Bok Joo bertemu dengan Jung Joon Hyung, seorang mahasiswa jurusan renang di universitasnya, yang ternyata adalah temannya di sekolah dasar. Mulai saat itu, kehidupan Book Joo sedikit demi sedikit berubah, termasuk jurusan angkat besi yang selama itu kurang mendapat perhatian.

CAST

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo-Lee Sung-Kyung.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Nam Joo-Hyuk.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Kyung Soo-Jin.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Lee Jae-Yoon.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo-Lee Joo-Young.jpg
Lee Sung-Kyung Nam Joo-Hyuk Kyung Soo-Jin Lee Jae-Yoon Lee Joo-Young
Kim Bok-Joo Jung Joon-Hyung Song Shi-Ho Jung Jae-Yi Lee Sun-Ok
Weightlifting Fairy Kim Bok-Cho Hye-Jung.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Oh Eui-Sik.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Choi Moo-Sung.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Jang Young-Nam.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Ji Il-Joo.jpg
Cho Hye-Jung Oh Eui-Sik Choi Moo-Sung Jang Young-Nam Ji Il-Joo
Jung Nan-Hee Bang Woon-Ki Yoon Duk-Man Choi Sung-Eun Jo Tae-Kwon
Choi Woong Weightlifting Fairy Kim Bok-Ray Yang.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Ahn Kil-Kang.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Kang Ki-Young.jpg Weightlifting Fairy Kim Bok-Jung In-Gi.jpg
Choi Woong Ray Yang Ahn Kil-Kang Kang Ki-Young Jung In-Gi
Kim Ki-Suk Sung Yoo-Hee Kim Chang-Gul Kim Dae-Ho Joon-Hyung’s father
Lee Jung-Eun Weightlifting Fairy Kim Bok-You Da-In.jpg
Lee Jung-Eun You Da-In
Joon-Hyung’s mother Ko A-Young

Additional Cast Members:

REVIEW

Seperti yang sudah tertera di atas, drama ini sudah tamat 11 Januari lalu. Hmmm, tapi waktu itu aku belum tertarik nonton karena jujur aja, aku nggak yakin sama cover-nya. Aku juga bayangin apa jadinya Lee Sung Kyung sama Nam Joo Hyuk main bareng setelah nonton mereka di Cheese in the Trap dan nggak ada nyambung-nyambungnya sama sekali. Dan, judulnya juga agak aneh menurutku, hahaha.

Well, pepatah mengatakan don’t judge a book by it’s cover. Bener aja, setelah aku kehabisan stok drama dan kepo sama drama yang satu ini, akhirnya kutonton juga (plus rekomendasi dari temen yang nge-rating 5/5).

Aku langsung minta nambah begitu nonton episode 1, hahahaha.

Oke jadi ceritanya, sama seperti sinopsis di atas, Kim Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi wanita. Sebenernya aku nggak terlalu tertarik nonton sport drama, karena aku sendiri nggak suka olahraga, wkwk -_- tapi ternyata, ini bukan benar-benar drama olahraga. Karena itu aku bertahan menontonnya, hahaha.

https://i0.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2016/10/Weightlifting-Fairy-Kim-Bok-Joo-1.jpg

Kim Bok Joo bisa dibilang kartu AS untuk jurusannya, karena ia cukup banyak menyumbang medali di berbagai kejuaraan. Namun, mahasiswi yang (sebenarnya) cantik ini, tidak populer di kalangan mahasiswa karena mereka lebih suka dengan mahasiswi senam indah yang bodinya aduhai. Maklum, anak angkat besi itu perkasa.

https://i1.wp.com/www.thesportstimes.co.kr/news/photo/201610/292575_4460_4840.jpg
(Ga bisa nemu foto yang full team, 1 orang aja ya :v)

Yah, bayangin aja anak angkat besi sekali makan dua porsi, sedangkan anak senam indah nggak boleh makan banyak-banyak. Kalo kata Bok Joo, ‘mereka makan seperti burung’, dan kalo kata pelatihnya sendiri, ‘kalian harus kelaparan!’. Lah, aing ga bisa bayangin itu gimana makan sehari cuma sekali, mana gerak mulu 😦

Di sisi lain, seorang mahasiswa jurusan renang yang ganteng max bernama Jung Joon Hyung, tiba-tiba saja masuk ke dalam kehidupan Bok Joo. Ternyata, mereka adalah teman SD. Joon Hyung memanggil Bok Joo ‘gendut’ karena dia memang dulunya gendut. Dari ejek-ejekan itulah, Joon Hyung semakin suka menggoda dan menjahili Bok Joo. Dia semacam nggak tahu kalo cinta bisa berawal dari saling ejek, eaaaa.

Namun, Joon Hyung punya masa lalu yang buruk. Orang tuanya bercerai, ibunya menikah lagi dan pindah ke Kanada bersama suami barunya. Joon Hyung jadi tinggal bersama paman dan bibi yang ia panggil ayah dan ibu juga. Karena latar belakang yang kurang nyaman tersebut, Joon Hyung mempunyai trauma yang kambuh setiap akan bertanding.

Aduh Nam Joo Hyuk ganteng banget aing bisa apa ;_;

https://i2.wp.com/data1.ibtimes.co.in/cache-img-0-450/en/full/631989/1483693683_weightlifting-fairy-kim-bok-joo.jpg

Namun, jangan harap salah satu dari mereka akan langsung jatuh cinta. Karena suatu hari, Kim Bok Joo bertemu dengan seorang dokter bernama Jung Jae Yi. Yup, pandai sekali yang bisa menebak. Dia adalah kakaknya Joon Hyung!

Hmmm, jadi ceritanya itu mereka nggak sengaja ketemu di jalan, dan Bok Joo jatuh cinta pada pandangan pertama. Dari situ, Bok Joo cari tahu tentang Jae Yi yang ternyata adalah dokter spesialis penurunan berat badan. Bok Joo sampai daftar jadi pasiennya, meski dia tahu atlet angkat besi nggak boleh kurus. Maklum, dia nggak pernah jatuh cinta jadi terobsesi gitu.

https://i2.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2016/10/Weightlifting-Fairy-Kim-Bok-Joo-4.jpg

Semuanya jadi kacau setelah akhirnya Joon Hyung tahu tentang topeng Bok Joo di depan kakaknya. Cewek ini banyak berbohong untuk membuat Jae Yi terkesan padanya. Di sini aku merasa kasihan sama Bok Joo, dia polos banget astagaaaaa, gemes kan jadinya :3

Tapi aku kzl banget sama Jae Yi. Dia ini terlalu baik makanya jomblo terus sampe tua (?). Dia jua nggak peka banget jadi cowok. Polosssss banget, dibanding Joon Hyung. Rasanya pen gua tampar biar sadar modal ganteng doang ga cukup buat dapet cewek (?).

Well, aku mulai suka aktingnya Lee Sung Kyung jadi pemeran utama di sini. Menurutku, dia punya cara khas untuk tampil apik di depan kamera. Aku perhatiin dia mulai dari jadi Oh So Nyeo di It’s Okay, that’s Love, terus pas jadi Baek In Ha di Cheese in the Trap, jadi Jin Seo Woo di Doctors (di sini dia agak kalem sih). Cara Lee Sung Kyung akting sebagai Kim Bok Joo ternyata nggak banyak berubah. Tapi itu yang bikin menarik. Dia semacam punya warna yang berbeda yang membuat viewers terkesan.

Lee Sung Kyung cantik banget asli. Matanya bisa smoky gitu, terus bibirnya bagus. Ih gemessss >_<

Kalo Nam Joo Hyuk, aku pertama kali lihat dia di MV-nya Akdong Musician yang Give Love dan 200%. Kemudian aku lihat dia di School 2015 dan Cheese in the Trap. Joo Hyuk not bad, secara dia emang ganteng. Awalnya kukira dia itu cocoknya meranin bad boy gitu soalnya kalo lagi akting marah gregetbanget, wkwkwk. Tapi dia sebagai Jung Joon Hyung di sini juga nggak kalah kok pesonanya, tetap membuat para fangirl menjerit, hahahahaha.

Yang aku suka dari drama ini adalah, alurnya nggak maksa. Asli, drama ini nggak punya konflik spesial yang komplek seperti kebanyakan drama Korea, tapi drama ini tetep enak buat diikutin. Semacam let it flow aja gitu, semacam aku nonton ya pengen nonton aja, nggak berusaha nebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya, dsb. Jadi, santai banget buat diikutin.

Bahkan kalo aku boleh bandingin sama beberapa drama berbobot kayak The K2, The Legend of Blue Sea, yang punya bintang-bintang besar, aku lebih suka Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Dua drama di atas punya konflik rumit, semacam jelas ‘seriusnya’.

Tapi walau pun Weightlifting Fairy Kim Bok Joo nggak punya konflik berat bahkan terkesan seperti slice of life, drama ini sama sekali nggak mengecewakan. Serius loh, aku nonton The K2 sampe sekarang belum selesai gara-gara aku jenuh sama politik (aslinya sih aku suka Ji Chang Wook-nya doang, wkwkwk).

Aku suka banget chemistry-nya Lee Sung Kyung sama Nam Joo Hyuk. Awalnya sih kalo dibayangin, mereka bakal aneh. Tapi ternyata nggak juga. Mereka kelihatan seperti sahabat karib yang sudah lama bersahabat, seperti kakak adik yang saling menjaga, dan seperti sepasang kekasih yang saling mencintai.

https://i1.wp.com/asiangrup.com/wp-content/uploads/2016/11/Weightlifting-Fairy-Kim-Bok-Joo-02.jpg

Kayaknya mereka juga udah temenan lama kalo dilihat dari banyak foto persahabatan(?) mereka. Secara mereka juga dari agensi yang sama.

Ugh, walaupun Lee Sung Kyung pernah dirumorin cinlok sama Yoon Kyung Sang, yang meranin Jung Yoon Do di Doctors, aku lebih suka dia sama Nam Joo Hyuk. Tapi aku lebih suka lagi kalo Nam Joo Hyuk jangan jadian sama siapa-siapa dulu. Waahahahaha dasar fangirl.

Tapi sekali lagi, jangan cepet-cepet berharap mereka bakalan jadian di drama ini, karena tadi aku bilang kalo Bok Joo sukanya sama kakaknya Joon Hyung, hahaha.

Tokoh lain yang mengesankan tentu saja teman-teman Bok Joo dan Joon Hyung. Ada Jung Nan Hee yang selalu ceria, kekanakan, lucu semacam happy virus. Ada Lee Seon Ok yang bersikap dewasa. Bersama Bok Joo, mereka adalah trio swag yang kelakuannya nazubillah, bikin ngakak :v

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/4f/cd/df/4fcddf23799c86add5ae96e6307786e0.jpg

Dan ada juga Jo Tae Kwon, teman sekamarnya Joon Hyung. Dia juga semacam happy virus tapi lebih ‘normal’ daripada Nan Hee. Tapi payahnya, Tae Kwon semacam nggak peduli sama keputusannya belajar sebagai atlet renang karena dia sendiri nggak pernah yakin bakal bisa dapet juara. Ckckck, ganteng-ganteng tak punya mimpi 😦

https://i2.wp.com/halookorea.com/wp-content/uploads/2016/11/kim-bok-joo-03.jpg
Mpos gue kasih roti sobek :v

Daaaan jangan lupakan eonni yang satu ini. Namanya Song Si Ho, mantan kekasih Joon Hyung ini adalah mahasiswi jurusan senam indah. Badannya ramping, wajahnya cantik, matanya bentuk bulan sabit kalo pas senyum. Aduuuh kaka, aku gemes sendiri deh :3

https://i1.wp.com/talkimg.imbc.com/TVianUpload/tvian/TViews/image/2016/11/10/qHyJ2jc2q5kO636143658499292775.jpg

Tapi, Si Ho punya kepribadian yang nggak baik. Dia ini udah putus tapi masih ngarep balikan, maksa pula. Gimana Joon Hyung nggak risih? Lebih lagi, dia jadi semakin agresif pas tahu kalo Joon Hyung deket-deket sama Bok Joo–secara, Si Ho dan Bok Joo sekamar! Tapi kasihan juga sih hidupnya. Si Ho punya latar belakang keluarga yang tidak harmonis.

Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah Bok Joo dan Joon Hyung? Akankah mereka berpacaran? Bagaimana usaha Bok Joo terhadap Jae Yi? Dan bagaimana Si Ho, apakah ia berhasil mendapatkan Joon Hyung kembali?

Sekali lagi, konflik drama ini nggak ribet. Tapi aku nggak berusaha buat menebak alurnya. Aku nonton dengan santainya seakan ini hanya hiburan semata (emang hiburan, gimana seh). Drama ini disuguhkan dengan begitu sederhana, namun tetap memikat hati para pemirsa.

Cerita cinta, kehidupan sehari-hari, diselipi emosi dan komedi, membuat Weightlifting Fairy Kim Bok Joo tidak bosan dan minta nambah sekali selesai nonton satu episode. Udah, percaya aja sama aku. Suer, nggak bakalan nyesel nonton drama ini.

Aku juga jadi mulai suka Lee Sung Kyung. Biasanya dia dapet peran cewek ribet, galak, tapi di sini dia jadi cewek periang gitu yaampun, aku gemassss. Oh ya, Joon Hyung dan Bok Joo sebenrnya masih kelihatan semacam cinta monyet (dih, sok-sokan ngatain cinta monyet padahal sendirinya masih 17 tahun).

Haha, maksudnya, kisah cinta mereka belum ‘dewasa’ macem drama-drama sebelah yang tokohnya udah kerja, bukan anak sekolah/mahasiswa. Duh, you know lah maksud aing.

Ih tapi mereka lucu tauuuuu, aku banyak senyum-senyum sepanjang nonton drama ini. Tadi aku bilang Joon Hyung-Bok Joo kadang kayak sahabat, adek kakak, pacar juga. Nah itu sebenarnya adalah contoh kekasih idaman (saya).

Eh.

Jadi drama ini nggak melulu soal cinta. Bok Joo juga sayang keluarganya, sayang teman-temannya, dan bisa membedakan mana quality time dengan siapa dan di mana. Intinya, nggak melulu berdua-duaan sama Joon Hyung. Tapi sekali berduaan, bikin gemessssssssss yaampun aku sampe teriak di beberapa scene, wkwkw oke gua lebay.

Pokoknya, Joon Hyung – Book Joo adalah relationship goals, setidaknya menurutku sendiri wkwkwk.

Oh ya, penulis drama ini sama kayak penulisnya Oh My Ghost. Hmmm, OMG juga bagus sih, tapi aku lebih suka WFKBJ ❤

Hmmm, apa lagi ya yang mau aku omongin. Oh ya, ada Lee Jong Suk dan Seohyun SNSD sebagai cameo di sini 😀 Ada Song Joong Ki juga sih, tapi namanya doang yang disebutin, hahaha.

https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/11/01194140/Lee-Jong-Suk-Lee-Sung-Kyung.png

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2017/02/f3287-snsd2bseohyun2bweightlifting2bfairy2bkim2bbok2bjoo2b252822529.jpg?w=440

Episode favoritku tentu saja episode 16. Di mana banyak kebahagiaan yang ditayangkan. Oke aku kasih bocoran, drama ini happy ending. Jadi kalian nggak bakal kecewa setelah menunggu kapan Bok Joo bakal jadian, wkwkwk.

Biasanya, ending drama Korea itu jelek atau nggak memuaskan. Tapi Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini sama sekali tidak mengecewakanku. Aku puas sekali dengan ending-nya, nggak gantung.

Okedeh kayaknya itu aja yang bisa aku sampaikan tentang drama ini. Sebernya aku pengen komen buanyak banget sih mengenai betapa gregetnya Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk, tapi nanti kepanjangan, wkwkwk.

Aku kasih 4,6/5 bintang untuk drama ini ❤

Terimakasih kepada siapa saja yang sudah membaca cuitan seorang fangirl labil ini, semoga tidak ada yang tidak berkenan di hati Anda. Kalau bisa, silakan tinggalkan jejak, ya!

Bye-byeee! 🙂

CREDITS:

  • Asianwiki
  • Google
  • Google images
  • Pinterest
  • Soompi
  • Viki
  • Dramafever

https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/11/14222715/Weightlifting-Fairy-Kim-Bok-Joo-cast.jpg
(Btw itu kenapa tangan mbak Soo Jin gandeng-gandeng abang Joo Hyuk)

https://i1.wp.com/www.wowkeren.com/images/news/bukan-lee-sung-kyung-nam-joo-hyuk-mesra-bareng-mantan-di-weightlifting-fairy.jpg

https://i1.wp.com/www.allkpop.com/upload/2017/01/af_org/nam-joo-hyuk-lee-sung-kyung_1484096945_af_org.jpg

Mereka juga bagus di majalah

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/d1/56/f9/d156f9254e5aecb21b260612da1d6a70.jpg

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2017/02/b664f-13129295_116978358709258_116126455_n.jpg?w=440

https://hyeeunkim.files.wordpress.com/2017/02/1d8a3-n2.jpg?w=440

 

